November 6, 2012

GarudaIndoshop.com Bermasalah

Hi.. Semuanya Kali ini saya mau berbagi informasi tentang Kisah Seorang Teman  yang merasa tertipu dengan Barang Murah yang ada di dunia maya...
Nama situsnya www.garudaindoshop.com situs ini beralamat di Batam, seluruh barang elektroniknya murah. Salah satunya adalah handphone BB type Onyx2 - 9780 seharga Rp. 1.800.000, Teman saya tertarik dan berminat untuk membelinya. di situs ini juga ada nomor telepon yang bisa dihubungi atau dapat di sms yaitu : 082 3495 45678
Singkat ceritanya, Teman saya langsung menghubungi nomor tsb dan bertanya tentang hal-hal seputar hp BB, pada hari itu juga uang sebesar Rp. 1.800.000 + 50.000 (ongkos kirim), di transfer ke rekening bank Mandiri atas nama A S P I N - 152 001 275 8484 - setelah dilakukan konfirmasi, teman saya mendapat telepon dari orang yang bernama IWAN yang mengaku bagian Marketing dari Toko tersebut, Katanya "Barangnya sudah dalam proses pengepakan dan siap dikirim" proses ini terjadi pada pukul 14:47 wita pada tanggal 22 Oktober 2012. Akan tetapi pada 18.15 wita, Teman saya di telpon lagi dan katanya harus mentransfer dana titipan sebesar Rp. 4.750.000 untuk mengaktifkan ID member, yang nantinya jika sudah punya kartu (ID) member dapat memesan barang sekalipun belum dibayar ( Barang bisa di bayar di tempat), demikian dialog mereka :

Garudaindoshop : Hallo Pak, saya dari Garudaindoshop
Teman saya : Iya pak,.. ada apa pak
Garudaindoshop : gini pak.. dengan tidak mengurangi rasa hormat saya sampaikan bapak harus mentranfer dana titipan sebesar Rp. 4.750.000 sebagai dana titipan untuk mengaktifkan ID member bapak. Dana ini akan langsung dikembalikan ke rekening Bpk dalam 15 - 20 menit, jadi Bapak tidak perlu meninggalkan ATM
Teman saya : lho kok gitu pak??
Garudaindoshop : iya pak karena bpk adalah pembeli pertama di toko kami dan wajib mengaktifkan ID member pak..
Teman saya : Maaf Pak... dana di rekening saya udah ga cukup pak
Garudaindoshop : Bicarakan dulu dengan Teman dan keluarga pak sapa tau bapak bisa dapat pinjaman dana
Teman saya : Maaf pak.. kalo gitu prosesnya.. transaksi ini dibatalkan saja pak dan saya mohon dana saya di kembalikan
Garudaindoshop : Maaf pak.. di toko kami tidak istilah pembatalan pak
Teman saya : Jadi saya harus Gimana pak
Garudaindoshop : Bapak bicarakan dulu dengan keluarga sapa tau bisa dapat pinjaman
Teman Saya : Ok pak
Setelah Tiba dirumah,  (malam hari) Teman saya mengirim sms ke nmor kontak Garudaindoshop yang isinya sbb : " Maaf pak saya ga bisa memenuhinya dana saya udah ga cukup, kalo blh kembalikan saja dana saya dan transaksi ini batal. Tks"

Tidak lama berselang Teman saya di telp lagi :
Garudaindoshop : Hallo pak
Teman Saya : iya pak.. saya mohon maaf saya ga bisa pak, kirimkan saja uang saya pak
Garudaindoshop : Gini aja pak, berapa uang bapak di ATM ??
Teman saya : Rp. 1.000.000.- pak
Garudaindoshop : Bapak transfer saja 1 juta tersebut biar nanti saya (kami) yang akan mengurus sisanya
Teman Saya : Ok Pak
Danapun di transfer oleh teman saya dan ini bukti transfernya :

dan sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Garudaindoshop.com bahwa dana ini akan kembali dalam waktu 15 - 20 menit maka teman saya menunggu di ATM, tapi apa yang terjadi, setelah di konfirmasi lewat sms, teman saya mendapat telepon dari Garudaindoshop, dengan nada entengnya beliau mengatakan "Maaf pak ternyata dananya masih kurang, proses aktivasi ditolak oleh Mesin kami pak".. Bapak harus mentransfer lagi dana minimal setengah dari Rp. 4.750.000 untuk bisa mengaktifkan ID member bapak.
Emosi teman saya memuncak, dan bingung entah harus bagaimana,.. dia pun mengikuti saran yang diajukan oleh Garudaindoshop.com untuk mentransfer dana sebesar Rp. 1.350.000 untuk menambah alokasi dana agar mencukupi guna mengaktifkan ID member.
keeseokan harinya Teman saya berusaha mencari pinjaman dana dan langsung mentransfernya ke rekening yang dimaksud. berikut screen shootnya :
Setelah dana di transfer teman saya langsung mengkonfirmasi ke paka Iwan (Garudaindoshop.com) melalui sms " SAYA SUDAH TRANSFER DANANYA PAK DAN SAYA TUNGGU PENGEMBALIANNYA"... sms ini mendapat jawaban "IYA PAK SEKITAR 15 - 20 MENIT LAGI"
Lega rasanya hati Teman saya mendengar jawaban sms dari garudaindoshop.com. akan tetapi satu jam berselang Teman saya di telepon lagi yang intinya seperti ini : "MAAF PAK TERNYATA TIDAK BISA DAN BAPAK HARUS MENTRANSFER LAGI DAA SEBESAR 2 JUTA RUPIAH".
Teman saya langsung emosi dan perdebatan pun tak bisa dihindari, teman saya bersikeras meminta seluruh uangnya kembali, tapi apa jawab garudaindoshop.com.
"Kalo Bapak bersikeras menuntut dana kembali, Kami Tunggu di Kantor, karena pembatalan hanya bisa dilakukan langsung di kantor...
Teman saya marah dan menganggap ini penipuan. Kemudian teman saya menghubungi Rekannya di Batam untuk mengurusnya.. namun apa yang terjadi ALAMAT TOKO GARUDAINDOSHOP.COM TERNYATA TIDAK SESUAI DENGAN YANG TERTERA DI SITUSNYA. ALAMAT YANG ADA, YAITU :
Alamat:
Garuda Indoshop I Belanja Aman Termurah
Ruko Nagoya Hill Blok A2 BATAM Kepri Indonesia
 
 
 
  
Telephone: 
082 3495 45678
 
"TERNYATA ALAMAT INI ADALAH TEMPAT KARAOKE"
 
Demikian ceritanya dan semoga bermanfaat...semoga anda dapat mengambil hikmahnya