November 6, 2012

GarudaIndoshop.com Bermasalah

Hi.. Semuanya Kali ini saya mau berbagi informasi tentang Kisah Seorang Teman  yang merasa tertipu dengan Barang Murah yang ada di dunia maya...
Nama situsnya www.garudaindoshop.com situs ini beralamat di Batam, seluruh barang elektroniknya murah. Salah satunya adalah handphone BB type Onyx2 - 9780 seharga Rp. 1.800.000, Teman saya tertarik dan berminat untuk membelinya. di situs ini juga ada nomor telepon yang bisa dihubungi atau dapat di sms yaitu : 082 3495 45678
Singkat ceritanya, Teman saya langsung menghubungi nomor tsb dan bertanya tentang hal-hal seputar hp BB, pada hari itu juga uang sebesar Rp. 1.800.000 + 50.000 (ongkos kirim), di transfer ke rekening bank Mandiri atas nama A S P I N - 152 001 275 8484 - setelah dilakukan konfirmasi, teman saya mendapat telepon dari orang yang bernama IWAN yang mengaku bagian Marketing dari Toko tersebut, Katanya "Barangnya sudah dalam proses pengepakan dan siap dikirim" proses ini terjadi pada pukul 14:47 wita pada tanggal 22 Oktober 2012. Akan tetapi pada 18.15 wita, Teman saya di telpon lagi dan katanya harus mentransfer dana titipan sebesar Rp. 4.750.000 untuk mengaktifkan ID member, yang nantinya jika sudah punya kartu (ID) member dapat memesan barang sekalipun belum dibayar ( Barang bisa di bayar di tempat), demikian dialog mereka :

Garudaindoshop : Hallo Pak, saya dari Garudaindoshop
Teman saya : Iya pak,.. ada apa pak
Garudaindoshop : gini pak.. dengan tidak mengurangi rasa hormat saya sampaikan bapak harus mentranfer dana titipan sebesar Rp. 4.750.000 sebagai dana titipan untuk mengaktifkan ID member bapak. Dana ini akan langsung dikembalikan ke rekening Bpk dalam 15 - 20 menit, jadi Bapak tidak perlu meninggalkan ATM
Teman saya : lho kok gitu pak??
Garudaindoshop : iya pak karena bpk adalah pembeli pertama di toko kami dan wajib mengaktifkan ID member pak..
Teman saya : Maaf Pak... dana di rekening saya udah ga cukup pak
Garudaindoshop : Bicarakan dulu dengan Teman dan keluarga pak sapa tau bapak bisa dapat pinjaman dana
Teman saya : Maaf pak.. kalo gitu prosesnya.. transaksi ini dibatalkan saja pak dan saya mohon dana saya di kembalikan
Garudaindoshop : Maaf pak.. di toko kami tidak istilah pembatalan pak
Teman saya : Jadi saya harus Gimana pak
Garudaindoshop : Bapak bicarakan dulu dengan keluarga sapa tau bisa dapat pinjaman
Teman Saya : Ok pak
Setelah Tiba dirumah,  (malam hari) Teman saya mengirim sms ke nmor kontak Garudaindoshop yang isinya sbb : " Maaf pak saya ga bisa memenuhinya dana saya udah ga cukup, kalo blh kembalikan saja dana saya dan transaksi ini batal. Tks"

Tidak lama berselang Teman saya di telp lagi :
Garudaindoshop : Hallo pak
Teman Saya : iya pak.. saya mohon maaf saya ga bisa pak, kirimkan saja uang saya pak
Garudaindoshop : Gini aja pak, berapa uang bapak di ATM ??
Teman saya : Rp. 1.000.000.- pak
Garudaindoshop : Bapak transfer saja 1 juta tersebut biar nanti saya (kami) yang akan mengurus sisanya
Teman Saya : Ok Pak
Danapun di transfer oleh teman saya dan ini bukti transfernya :

dan sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Garudaindoshop.com bahwa dana ini akan kembali dalam waktu 15 - 20 menit maka teman saya menunggu di ATM, tapi apa yang terjadi, setelah di konfirmasi lewat sms, teman saya mendapat telepon dari Garudaindoshop, dengan nada entengnya beliau mengatakan "Maaf pak ternyata dananya masih kurang, proses aktivasi ditolak oleh Mesin kami pak".. Bapak harus mentransfer lagi dana minimal setengah dari Rp. 4.750.000 untuk bisa mengaktifkan ID member bapak.
Emosi teman saya memuncak, dan bingung entah harus bagaimana,.. dia pun mengikuti saran yang diajukan oleh Garudaindoshop.com untuk mentransfer dana sebesar Rp. 1.350.000 untuk menambah alokasi dana agar mencukupi guna mengaktifkan ID member.
keeseokan harinya Teman saya berusaha mencari pinjaman dana dan langsung mentransfernya ke rekening yang dimaksud. berikut screen shootnya :
Setelah dana di transfer teman saya langsung mengkonfirmasi ke paka Iwan (Garudaindoshop.com) melalui sms " SAYA SUDAH TRANSFER DANANYA PAK DAN SAYA TUNGGU PENGEMBALIANNYA"... sms ini mendapat jawaban "IYA PAK SEKITAR 15 - 20 MENIT LAGI"
Lega rasanya hati Teman saya mendengar jawaban sms dari garudaindoshop.com. akan tetapi satu jam berselang Teman saya di telepon lagi yang intinya seperti ini : "MAAF PAK TERNYATA TIDAK BISA DAN BAPAK HARUS MENTRANSFER LAGI DAA SEBESAR 2 JUTA RUPIAH".
Teman saya langsung emosi dan perdebatan pun tak bisa dihindari, teman saya bersikeras meminta seluruh uangnya kembali, tapi apa jawab garudaindoshop.com.
"Kalo Bapak bersikeras menuntut dana kembali, Kami Tunggu di Kantor, karena pembatalan hanya bisa dilakukan langsung di kantor...
Teman saya marah dan menganggap ini penipuan. Kemudian teman saya menghubungi Rekannya di Batam untuk mengurusnya.. namun apa yang terjadi ALAMAT TOKO GARUDAINDOSHOP.COM TERNYATA TIDAK SESUAI DENGAN YANG TERTERA DI SITUSNYA. ALAMAT YANG ADA, YAITU :
Alamat:
Garuda Indoshop I Belanja Aman Termurah
Ruko Nagoya Hill Blok A2 BATAM Kepri Indonesia
 
 
 
  
Telephone: 
082 3495 45678
 
"TERNYATA ALAMAT INI ADALAH TEMPAT KARAOKE"
 
Demikian ceritanya dan semoga bermanfaat...semoga anda dapat mengambil hikmahnya
 

20 comments:

  1. apa bener???
    soalnya saya tadi order barang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar bro,..
      dan saya doakan anda tidak mengalami hal seperti yang dialami teman saya...

      Delete
    2. hampir saya ketipu. untung mampir ke sisini.

      Makasih banyak bang,,,blog nya sangat membantu.

      Delete
  2. hati hati buatt yang sering belanja online. ASLI garudaindoshop.com penipu. teman saya juga sudah tertipu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks atas sharenya
      semoga yang lain bisa mengambil hikmahnya..

      Delete
  3. thank's atas infonya bro.. coba record disini supaya nggak ada lagi orang yang kena tipu bro..

    ReplyDelete
  4. Sangat dan sangat membantu, blogx mantap mas... buat teman2 smua. Jgn tertipu dengan harga murah.. istilahx ada harga tentu ada rasa...

    ReplyDelete
  5. Bang hampir aku belanja disana,.. hampir bang. terimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bro
      dan semoga bisa bermanfaat bagi yang lainnya

      Delete
  6. Temanku jg dulu pernah ketipu bisnis online , solusinya adalah dia tentunya kumpulkan bukti yg ada lalu melaporkannya ke polisi dan pihak bank terkait....kemudian pihak bank membekukan rekening bank pelaku....alhasil pelaku (kalimantan)kelimpungan krn uangnya ga bisa diambil....malah gantian sang pelaku yg mohon2 dicabut pembekuannya dgn janji mau kembalikan uang temanku.

    Tapi guys hati2 juga berurusan sama pelaku bisnis online...karena baik yg beres ataupun gak beres tetep aja ngeselin....karena kalau kita sekedar kasih masukan aja e buseeeet terkadang (berkali2 ditemui dr teman berbeda) suka putar balik fakta dan merusak nama baik...saya yakin pasti pembaca bbyk yg mengalami juga tp gak pusing urus hal ini....mending beli bisnis online klo ada rekonendasi dr pihak yg kuat hukum deh seperti pemerintah yv merekomendasikannya...aniway...met blanja dgn cerdas dan sesuai kebutuhan ya guys...met bertumbuh dewasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas share yang sangat bermanfaat ini mas bro,.. semoga semua dapat membaca dan lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi,..

      dan salam sukses selalu

      Delete
  7. yah saya telat liat blog ini..
    saya baru saja kena tipu..
    lalu teman anda bagaimana??
    apakah uang bisa kembali??
    saya sdh kena tipu tahap transfer yg 1.350.000
    saya dengan bpk syaifudin
    bagaimana ini??
    (T_T)
    minta saran penyelesaiiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya hanya bisa menyarankan utk segera laporkan ke pihak bank ybs dan pihak yg berwajib,.. dengan membawa bukti transfer
      agar rekening mereka bisa di bekukan..

      Kalo teman saya uang ga kembali, dia tdk melaporkannya tapi hanya mengambil hikmah dari kejadian yg menimpanya, makanya ceritanya saya share di blog
      tks sudah share ya pak

      Delete
    2. percuma lapor polisi pak.dia juga susah untuk menindaklanjuti.saya udah coba. dan udah cek bank tapi dana nya itu langsung diambil nya.thanks

      Delete
  8. saya juga udah tertipu dengan garuda indoshop ini.saya ngak ada baca2 situs ini.akhirnya uang saya lenyap sebesar 25jt.hati-hati lah dengan belanja online.kalau bisa jangan pernah belanja online dengan orang yang ngak anda kenal dan dengan tawaran harga murah.belanja lah di toko2 yang ada di kota anda.saya merasa kayak terhipnotis dengan garuda indoshop ini. no hp mereka yang disana 08239545678, 085333673444, 082346162777.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks da share di blog ini gan.. semoga bisa jadi pembelajaran buat yang lain..

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Halo, saya Mrs Cynthia Johnson, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (cynthiajohnson154@gmail.com)

    ReplyDelete